Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan 2022 Kapan Cair? Ini Penjelasan Terbarunya dengan Golongan yang Tidak Menerima

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:46 WIB
Ilustrasi pencairan gaji ke-13 PNS dan Pensiunan (Pixabay/@EmAji)
Ilustrasi pencairan gaji ke-13 PNS dan Pensiunan (Pixabay/@EmAji)

SUARAMERDEKA.COM - Menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan saat ini mengenai gaji ke-13 PNS dan Pensiunan kapan cair? kami coba ulas secara lengkap.

Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan memang dijadwalkan oleh pemerintah akan cair selepas pembayaran Tunjangan Hari Raya atau THR yang telah selesai dibayarkan.

Namun pencairan gaji ke-13 ini masih sering saja ditanyakan oleh penerima para PNS dan pensiunan.

Baca Juga: Masih Dicari, Link Alternatif KKN di Desa Penari Full Versi yang Aman dan Legal. Ingat Bukan di LK21, IndoXXI

Lalu kapan dan apakah gaji ke-13 PNS dan pensiunan akan cair?

Pemerintah sendiri, peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 75/PMK.05/2022 yang mengatur tentang pencairan gaji ke-13 PNS memberikan penjelasannya.

Pada informasi sebelumnya, pencairan gaji ke-13 dilakukan bersamaan dengan tahun ajaran baru sekolah di pertengahan tahun.

Presiden Jokowi, melalui rilis resmi di laman Setkab, memastikan THR dan gaji ke 13 bagi ASN, TNI, pensiunan, Polri, dan pejabat lainnya.

Baca Juga: Waspada! Seluruh Pasien Monkeypox atau Cacar Monyet di Spanyol adalah Gay

“Pada 13 April 2022, saya telah menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian THR dan gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun, dan pejabat negara," katanya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Bikin Tentrem, Bantu Ibadah Haji Lebih Ayem

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:12 WIB
X