Bahas Kasus HAM dengan BEM Trisakti, Moeldoko Teladani Amanat Bung Karno

- Kamis, 19 Mei 2022 | 15:10 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menemui perwakilan dari 6 kampus Trisakti, di gedung Bina Graha Jakarta pada Rabu, 18 Mei 2022. (Dok Kantor Staf Kepresidenan)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menemui perwakilan dari 6 kampus Trisakti, di gedung Bina Graha Jakarta pada Rabu, 18 Mei 2022. (Dok Kantor Staf Kepresidenan)

JAKARTA, suaraemderdeka.com - Kesediaan Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. Moeldoko memberikan waktu bersama perwakilan mahasiswa Universitas Trisakti membahas berbagai ‘pekerjaan rumah’ negara berupa penyelesaian persoalan HAM di masa lalu, mendapatkan apresiasi kalangan muda.

Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI) menilai hal tersebut merupakan bukti bahwa Moeldoko meneladani dan menjalankan amanat proklamator RI, Bung Karno.

“Bagi AMMI, sikap Pak Moeldoko itu secara langsung menunjukkan bahwa beliau menghormati dan meneruskan amanat Bung Karno untuk tidak melupakan sejarah,”kata Ketua AMMI, Nurkhasanah.

Ia merujuk amanat tertulis Bung Karno yang diberikan sebagai pidato kenegaraan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, 17 Agustus 1966.

Baca Juga: Tips Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa, dan 5 Cara Merawatnya

Menurut Nurkhasanah, sikap Moeldoko tersebut sangat menginspirasi organisasinya yang terdiri dari kalangan milenial dan mahasiswa, generasi muda yang pada saatnya akan menerima estafet kepemimpinan.

“Dengan menunjukkan keteladanan untuk berani meneladani hal-hal baik dari para pemimpin negeri di masa lalu, Pak Moeldoko menginspirasi kami untuk berani mengambil hal-hal baik dari keteladanan yang pernah tumbuh di negeri ini ,”kata Nurkhasanah.

Terkait isi pertemuan KSP dengan BEM Trisakti, AMMI pun menggarisbawahi beberapa hal esensial.

AMMI, misalnya, menunjuk sikap terbuka dan apa adanya dari KSP seputar penyelesaian kasus pelanggaran HAM di masa lalu.

Baca Juga: Jodoh Kamis Kliwon Siapa? Ini 8 Weton yang Cocok Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X