Keterwakilan Pimpinan Perempuan di Perusahaan Jadi Fokus G20 Empower

- Rabu, 18 Mei 2022 | 20:07 WIB
Menkop UKM Teten Masduki, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga. (suaramerdeka.com/dok)
Menkop UKM Teten Masduki, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kementerian BUMN terus mendorong keterwakilan perempuan sebagai pimpinan di lingkungan kerja perusahaan.

Sejumlah praktik baik yang dilakukan perwakilan advocates G20 Empower Indonesia diharapkan bisa terus berkelanjutan.

"Sebelumnya target kami 15 persen sudah tercapai dan tahun 2023 harapannya 25 persen kepemimpinan perempuan bisa tercapai," kata Menteri BUMN Erick Thohir saat sambutan virtual dalam Leaders Meeting G20 Empower di Yogyakarta, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Siaran TV Digital Tidak Keluar, Pastikan Seting Set Top Box (STB) Sudah Benar. Begini Caranya!

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menyampaikan, perlu adanya peningkatan kolaborasi pemerintah,

stakeholder untuk meningkatkan peran perempuan termasuk di sektor UMKM.

"Seringkali kesulitan di akses pendanaan ini yang harus difasilitasi bersama pemerintah dan stakeholder terkait," ujar Teten.

Baca Juga: Cek Peruntungan Karto Tarot Zodiak Libra, Scorpio, Aquarius dan Pisces, Kamis 19 Mei 2022. Jangan Takut Gagal

Teten hadir bersama dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga.

Menurut Bintang, keberadaan advocates yang menjadi pemegang peranan penting dan pengambil keputusan di perusahaan swasta.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X