Buka Kelana Nusantara di Sragen, Sandiaga Uno Dorong Sektor Parekraf Ciptakan Peluang Ekonomi

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:08 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno. (suaramerdeka.com/dok)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno. (suaramerdeka.com/dok)

SRAGEN, suaramerdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Sragen dapat terus berkembang.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Kelana Nusantara di Sragen, Selasa, 17 Mei 2022.

"Saya betul merasa terhormat diundang diberikan kesempatan untuk membangun dan melihat semangat dari para pelaku ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik, Indoor dan Outdoor Lengkap dengan Harganya

Setelah melihat berbagai aktifitas sektor Parekraf di Sragen ia melihat hal tersebut menunjukkan semangat kebangkitan yang sudah di depan mata, untuk membuka peluang usaha terbuka, dan penciptaan lapangan pekerjaan.

"Saya yakin hal tersebut dapat mensejahterakan masyarakat nya sesuai tatanan ekonomi baru arahan dari Pak Presiden Jokowi, kita bergeser dari pandemi menuju endemi, tapi berpihak pada UMKM," ucap Sandiaga Uno.

Pengembangan sektor Parekraf disebutkan Sandiaga Uno perlu melakukan pendekatan inovasi, adaptasi, kolaborasi, dan digitalisasi.

"Kebangkitan ekonomi kita adalah kebangkitan berkualitas dan memiliki standar berdasarkan pelajaran yang diterima dari pandemi adalah CHSE yakni kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan lingkungan," jelas Sandiaga Uno.

Baca Juga: Link Download KKN di Desa Penari Tersedia di Telegram? Cek Link Nonton Full Versi Uncut Disini

Pelajaran yang ia dapatkan setelah bertemu dengan pelaku parekraf di Sragen adalah mereka menginginkan pelatihan, pendampingan, mendapatkan perizinan, dibantu pemasaran, pelaporan keuangan sehingga mereka bisa mendapatkan akses pembiayaan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh! Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:55 WIB
X