Saber Pungli Siap Usut, Ridwan Kamil Minta Proses PPDB Jabar Tak Semrawut

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:37 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meresmikan Pasar Cisarua, Bogor. (Instagram @humasbogor)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meresmikan Pasar Cisarua, Bogor. (Instagram @humasbogor)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyiapkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) guna mengawal proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023.

Selama proses penerimaan siswa baru itu, Ridwan Kamil pun menetapkan status Siaga 1 dalam penanganannya. Dia ingin tahapan yang bergulir setiap tahun itu berlangsung mulus.

Dia meminta sistem online yang disiapkan, yang sudah jadi bagian dari perubahan perilaku akibat Pandemi Covid-19, tak malah menimbulkan masalah. Ujung-ujungnya, katanya, semua bisa kena getahnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik, Indoor dan Outdoor Lengkap dengan Harganya

"Kita sudah go digital, sehingga jangan ada berita, sistem pareum (mati), timbul suuzan, penerimaannya jadi berbeda, jadi panjang lebar (masalahnya),"

"Sehingga jangan sudah go digital tapi kita gak siap," jelasnya saat pembukaan PPDB di SKMN 2 Bandung, Selasa (17/5/2022).

Kick off PPDB sendiri mulai berlangsung awal Juni mendatang.

Baca Juga: Link Download KKN di Desa Penari Tersedia di Telegram? Cek Link Nonton Full Versi Uncut Disini

Dengan waktu yang tersisa, dia berharap penyelenggara PPDB terutama di bawah kendali dinas pendidikan mampu memberikan pelayanan yang optimal.

Hal itu termasuk memastikan tak adanya pungutan liar selama proses PPDB berlangsung terutama di tingkat lembaga pendidikan yang menjadi tanggungjawab pengelolaannya seperti SMA dan SMK.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X