Pengamat Politik: Koalisi Golkar, PAN dan PPP Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:03 WIB
 suaramerdeka.com /dokumentasi.
suaramerdeka.com /dokumentasi.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, menilai koalisi Indonesia Bersatu bentuk koalisi yang paling konkret dan nyata.

Menurutnya koalisi yang diumumkan pada Kamis, 12 Mei 2022 di Jakarta oleh Partai Golkar, PAN dan PPP dianggap sebagai komposisi yang sempurna.

“Dalam koalisi ini ada Golkar partai nasionalis lalu partai berbasis Islam tradisional PPP dan Islam modernis yakni PAN,” kata Qodari kepada media, di Jakarta, Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: Adinda Thomas Foto Bareng Nur Asli dan SimpleMan di Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari, Ini Kata Netizen

Qodari melihat ini adalah koalisi yang paling nyata hari ini menuju 2024, karena gabungan ketiga parpol sudah memenuhi syarat pencalonan Pilpres 2024 mendatang.

Kursi parlemen koalisi ketiga partai tersebut telah jauh melebihi ambang batas Presidential Threshold yang hanya 115 kursi saja.

"Jika melihat Pilpres 2024, kita tidak lagi bicara soal popularitas individu tetapi yang lebih penting adalah syarat pengajuan dari partai politik,” ungkap Qodari.

Baca Juga: Fuji Thoriq Terlalu Bucin, Nempel Bak Perangko, Farhat Ingatkan Mental Psikis Gala Sky

Ia menyebut seorang tokoh atau figur yang memiliki popularitas setinggi apa pun tapi kalau tidak punya dukungan politik maka akan percuma saja.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024, DPD Golkar Demak Targetkan 10 Kursi

Senin, 25 April 2022 | 06:45 WIB
X