Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Bisa Usung Capres Sendiri

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:45 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah dan  Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kiri). Suaramerdeka.com /dokumentasi.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kiri). Suaramerdeka.com /dokumentasi.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Partai Golkar, PAN, dan PPP bersepakat untuk menjalin kerja sama sejak dini menghadapi agenda politik nasional termasuk Pemilu 2024.

Koalisi ketiganya bisa memenuhi ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

Golkar pada Pemilu 2019 lalu meraih 12,31 persen suara, PAN dengan 6,84 persen suara, dan PPP 4,52 persen suara.

Baca Juga: Selain KKN di Desa Penari, 3 Thread ini Juga Cocok Jika Dijadikan Film

Koalisi Golkar, PAN, dan PPP juga berpotensi terjadi karena tiga ketua umum menegaskan mengusung politik gagasan yang sama, yakni meredam polarisasi masyarakat dengan kerja sama antarpartai.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku, kerja sama dengan PAN dan PPP ibarat filosofi kehidupan.

“Jadi ini merupakan kumpulan pengalaman bersama dan tentunya bekerja sama untuk mengawal agenda-agenda politik bapak presiden Jokowi kedepan, termasuk agenda pemilu nanti di 2024,” kata Airlangga dalam keterangan, Kamis, 12 Mei 2021.

Baca Juga: Dipusatkan di Candi Borobudur, Ini Rangkaian Perayaan Waisak, Dimulai Hari Ini

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengakui koalisi Bertiga Bersatu ini ingin menunjukkan pola kerja sama lebih awal untuk menghadirkan hubungan yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X