Selama Ramadan, 1 Juta Jiwa Lebih di 15 Negara Terima Bantuan Kemanusiaan ACT

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:12 WIB
Amanah Sahabat Dermawan telah dirasakan oleh 1.064.855 jiwa di 15 negara termasuk Indonesia dengan melibatkan 14.510 relawan. (suaramerdeka.com / dok ACT)
Amanah Sahabat Dermawan telah dirasakan oleh 1.064.855 jiwa di 15 negara termasuk Indonesia dengan melibatkan 14.510 relawan. (suaramerdeka.com / dok ACT)

JAKARTA, suaramedeka.com – Kedermawanan umat yang diamanahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah tersampaikan kepada saudara-saudara di dalam dan luar negeri seiring berlalunya Ramadhan 1443 H.

Vice President ACT Dwiko Hari Dastriadi menjelaskan selama Ramadhan, kebaikan dari Sahabat Dermawan telah dirasakan oleh 1.064.855 jiwa dari 155.287 keluarga di 15 negara termasuk Indonesia.

Program ini turut melibatkan 14.510 relawan dalam implementasi program-program kedermawanan ACT.

Kedermawanan tersampaikan kepada para penerima manfaat lewat berbagai program kemanusiaan.

Baca Juga: Hari Raya Waisak 2022, Ini yang Diperingati Umat Budha dan Pusat Pelaksanaannya

Di dalam negeri, kedermawanan tersampaikan lewat program sajian iftar, sahur, paket pangan warga prasejahtera, paket pangan Ramadan, beras zakat fitrah, santunan tunai zakat fitrah, serta paket pangan untuk dai.

Selain itu, ada juga paket pangan untuk guru, Beras Wakaf gratis, bantuan mushaf Alquran, paket pangan lebaran, Humanity Food Truck, dan Humanity Food Bus.

Di beberapa wilayah di Indonesia, kedermawanan ini diantarkan menggunakan Kapal Ramadhan.

“Kapal Ramadhan membawa paket pangan dan sajian berbuka atau sahur kepada warga yang ada di tepian negeri dan pelosok yang belum tersentuh bantuan. Di Pulau Kalimantan, Sumatra, NTT, Kepulauan Riau Kapal Ramadhan menyusuri sungai dan menyeberangi lautan, berpindah dari satu pulau ke pulau yang lain, dari satu tempat ke tempat yang lain,” kata Dwiko.

Baca Juga: 6 Weton Ini Kata Primbon Jawa Cocok Jadi Jodoh Jumat Wage, Salah Satunya Kamu?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X