Tren Kasus Covid-19 Cenderung Menurun, Luhut: PPKM Jawa Bali Masih Dilakukan

- Senin, 9 Mei 2022 | 17:03 WIB
Ilustrasi Kasu Covid-19 (suaramerdeka.com/dok)
Ilustrasi Kasu Covid-19 (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan tren Covid-19 seluruh provinsi di Jawa-Bali menurun 99 persen dengan angka yang signifikan dalam semua aspek termasuk rawat inap, dan penurunan tingkat kematian.

"Hingga hari ini masih akan terus melakukan PPKM Jawa Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan," ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin 9 Mei 2022.

Seiring dengan perkembangan kasus, Luhut menerangkan langkah-langkah relaksasi PPKM akan terus dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Joget TikTok Terhalang Error Aplikasi, Atasi Pakai Cara Ini

Secara khusus, pemerintah akan terus menggencarkan testing dalam 1-2 minggu ke depan. Selama sepekan terakhir, kasus baru Covid-19 di Indonesia berada di bawah 1.000.

Luhut juga mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan work from home (WFH) di tengah mobilitas yang kembali meningkat. Hal ini demi meminimalisir risiko penularan virus.

"Untuk itu pemerintah akan memantau pergerakan kasus dalam satu hingga dua minggu ke depan demi memperkuat testing dan tracing," kata Luhut.

Baca Juga: Ramai Tagar UnsubscribePodcastCorbuzier, Ketua MUI Kecam Keras: LGBT Harus Diamputasi!

"Kami juga mengimbau untuk mengoptimalkan WFH selama beberapa waktu ke depan untuk mengurangi risiko penyebaran virus ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X