Silaturahmi ke Muhammadiyah, Ganjar Bahas Berbagai Persoalan hingga Persiapan Muktamar

- Jumat, 6 Mei 2022 | 09:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersalaman dengan Haedar Nashir saat bersilaturahmi ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. (Instagram @ganjar_pranowo)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersalaman dengan Haedar Nashir saat bersilaturahmi ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. (Instagram @ganjar_pranowo)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Cik Di Tiro, Gondokusuman, Yogyakarta, Kamis 5 Mei 2022.

Ganjar Pranowo bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir membahas berbagai persoalan kebangsaan dan persiapan Muktamar Muhammadiyah bulan November 2022 mendatang.

Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir.

"Sebenarnya keinginan untuk sowan ke Pak Haedar itu sudah lama tetapi waktu itu masih Covid-19 sehingga tertunda. Ya kira-kira hampir tiga bulan lalu. Kebetulan ini saya lagi di Jogja, saya kontak beliau dan Pak Haedar ada waktu. Tadi silaturahmi dan ngobrol-ngobrol, mumpung saya lagi di Jogja sama anak-anak," kata Ganjar ditemui di PP Muhammadiyah.

Baca Juga: Vietnam Vs Indonesia: Ketum PSSI Yakin Garuda Muda Menang dan Raih Poin Penuh

Ganjar Pranowo membeberkan dalam pertemuan itu banyak hal yang dibicarakan dengan Haedar Nashir.

Di antaranya masukan tentang ekonomi kecil atau mikro dan usaha kecil menengah (UKM). Bagaimana usaha kecil harus mendapatkan perhatian untuk mendongkrak perekonomian.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir, menguatkan beberapa pokok bahasan dalam silaturahmi tersebut.

Pertama terkait situasi kebangsaan, di mana ada tukar pandangan antara Haedar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah dengan Ganjar Pranowo sebagai perwakilan pemerintah.

Baca Juga: Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt Tantang Rangers

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X