Shalat Idul Fitri dan Mudik Berjalan Lancar, Presiden Joko Widodo: Alhamdulillah....

- Selasa, 3 Mei 2022 | 10:05 WIB
Presiden Jokowi sampaikan keterangan pers usai bersilaturrahmi di kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X (Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi sampaikan keterangan pers usai bersilaturrahmi di kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X (Sekretariat Presiden)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo memantau pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah, di wilayah lain di Tanah Air.

Diakui, Presiden Joko Widodo pelakasanaa shalat Idul Fitri termasuk, dilaksanakan di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Senin, 2 Mei 2022, berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah tadi shalat Idul Fitri di Gedung Agung, di Istana, berjalan dengan baik, semuanya lancar dan alhamdulillah kita semuanya bisa melaksanakan Idul Fitri tahun ini.

"Semua kota, semua provinsi, semuanya berjalan dengan baik, alhamdulillah” ungkap Presiden dalam keterangannya usai bersilaturahmi di Keraton Yogyakarta.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 3 April 2022: Aries Bebas Stres, Gemini Berada di Ambang Terobosan Baru

Kepala Negara juga melihat bahwa arus mudik Lebaran berjalan dengan baik dan lancar meski ada beberapa kendala kecil di lapangan.

Misalnya, antrean di Pelabuhan Merak dan Bakauheni yang dikarenakan volume kendaraan yang tidak sebanding dengan kapasitas dermaga.

“Memang volume kendarannya yang terlalu banyak, tidak sesuai dengan kapasitas dermaga, tidak sesuai dengan kapasitas kapal yang ada."

"Tetapi memang kapalnya sudah disiapkan, ditambah, dari 30-an menjadi 50-an, tetapi juga belum cukup. Tambah lagi dermaganya dua lagi, baru bisa mengurangi,” jelasnya.

Baca Juga: Rahasia Weton Selasa Wage dari Primbon Jawa, yang Jatuh pada 4 Mei 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X