Jokowi Undang Putin dan Zelensky ke KKT G20, Farhan Beri Pujian

- Minggu, 1 Mei 2022 | 16:25 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, M Farhan mengapresiasi pendekatan Presiden Jokowi dalam upaya menyelesaikan konflik Rusia dan Ukraina. (suaramerdeka.com/dok)
Anggota Komisi I DPR RI, M Farhan mengapresiasi pendekatan Presiden Jokowi dalam upaya menyelesaikan konflik Rusia dan Ukraina. (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Anggota Komisi I DPR RI, M Farhan mengapresiasi pendekatan Presiden Jokowi dalam upaya menyelesaikan konflik Rusia dan Ukraina.

Diketahui, Jokowi secara resmi mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ke helatan KTT G20, November 2022.

"Pak Jokowi sudah menunjukkan kualitas seorang pemimpin dunia. Beliau mampu menjembatani komunikasi antara pihak-pihak yang berkonflik dengan kepentingan masing-masing," kata Farhan dalam keterangan yang diterima Minggu (1/5/2022).

Baca Juga: 5 Tips Jaga Kesehatan Kaki untuk Penderita Diabetes, Salah Satunya Perhatikan Cara Potong Kuku

Karenanya, bagi Farhan, langkah yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut patut dipuji. Jokowi, sebutnya, menunjukan kualitasnya sebagai pemimpin dunia.

"Pak Jokowi berhasil memastikan kesediaan Putin untuk hadir, sementara pada saat bersamaan mengundang Zelensky untuk hadir juga, bukti kualitas dunia dari Jokowi," imbuh pria yang kahot sebagai presenter itu.

Dengan langkah tersebut pun, legislator Nasdem itu pun berharap banyak dengan hasil dari KTT yang dihelat di Bali tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Mei 2022: 6 Zodiak Ini Punya Potensi Kaya Raya Usai Lebaran

"KTT G20 di Bali itu bisa menjadi ajang mendamaikan dan menyelesaikan konflik negara-negara besar di dunia, termasuk konflik antara Rusai dan Ukraina," kata Farhan yang digadang-gadang maju ke Pilwalkot Kota Bandung itu

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X