Pembukaan Klinik Pratama Unimus, Dukung Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

- Jumat, 29 April 2022 | 12:36 WIB
Rektor Unimus Masrukhi memotong pita menandai diluncurkannya klinik pratama rawat inap di Kawasan Petek. (suaramerdeka.com / dok Unimus)
Rektor Unimus Masrukhi memotong pita menandai diluncurkannya klinik pratama rawat inap di Kawasan Petek. (suaramerdeka.com / dok Unimus)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pembukaan klinik pratama di lingkungan Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) diharap menjadi langkah mendukung negara dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Melalui keberadaan klinik Unimus ini juga setiap warga yang merasakan adanya keluhan maupun berkeinginan konsultasi masalah kesehatan bisa segera ditangani.

Di sisi lain, masyarakat bisa berobat dengan mendapatkan pelayanan terbaik di klinik pratama milik Unimus ini.

Baca Juga: Nikmat Fadhilah Sholat Tarawih Malam 29 dan 30, di Antaranya Diberi Pahala 1.000 Ibadah Haji

Hal tersebut disinggung oleh Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi saat menghadiri peluncuran Klinik Pratama Rawat Inap Unimus yang berada di Kawasan Petek, Dadapsari, Semarang Utara, baru-baru ini.

Unimus yang dikenal sebagai kampus dengan memiliki banyak prodi di bidang kesehatan tentu saja harus mendukung langkah pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan warga."

"Pendirian dan pembukaan klinik pratama rawat inap ini juga bagian mewujudkan dukungan termasuk memberikan kepedulian kepada masyarakat Kota Semarang,” urai Masrukhi yang merupakan guru besar ilmu Pancasila dan Kewarganegaraan tersebut.

Melalui klinik pratama rawat inap banyak layanan dan program kesehatan yang bisa diakses dengan baik.

Baca Juga: Ngaji Milenial: Eksplorasi Diri Remaja

Selebihnya hal semacam itu juga menandai kiprah Unimus bukan sekadar membangun aktivitas perkuliahan untuk mencerdaskan generasi muda.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X