Tata Cara Pelaksanaan Shalat Tasbih, Dipercaya Sebagai Sarana Mendapat Malam Lailatul Qadar

- Selasa, 26 April 2022 | 19:56 WIB

 

SUARAMERDEKA.COM - Shalat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan umat muslim sebagai bentuk ibadah kepada sang pencipta, Allah SWT.

Tak hanya sebagai kewajiban, Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk menjalankan shalat sunah sebagai ibadah tambahan. Selain dapat mengenal Allah lebih dekat, shalat sunah juga bisa menggugurkan dosa-dosa kita yang besar.

Sebagai contoh shalat tasbih, salah satu shalat yang dipandang oleh para ulama memiliki keutamaan yang sangat besar bagi siapa saja yang mengamalkannya.

Baca Juga: Apa Kata Zodiakmu Rabu 27 April 2022: 6 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Beruntung

Dinamakan shalat tasbih karena didalam shalat tersebut banyak bacaan tasbih. Sebagian masyarakat muslim di Indonesia, menjadikan shalat tasbih sebagai sarana untuk mendapatkan Lailatul Qadar di bulan Ramadhan.

Dilansir dari laman resmi NU, adapun waktu pelaksanaan shalat tasbih dapat dilakukan kapan saja, baik siang hari maupun malam hari, sepanjang tidak pada waktu yang dilarang untuk shalat.

Hanya saja Imam Nawawi memiliki pendapat yang menyatakan adanya perbedaan dalam teknis pelaksanaan shalat tasbih di siang dan malam hari.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Diramalkan Bakal Bahagia Jelang Lebaran di Akhir April 2022

Bagi beliau bila shalat tasbih dilakukan di malam hari maka akan lebih baik bila dilakukan dua rakaat – dua rakaat masing-masing dengan satu salam.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X