Korban Alfamart Ambruk Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan, 4 Orang Meninggal Mendapat Santunan 48x Upah

- Jumat, 22 April 2022 | 23:19 WIB
Direktur Pelayanan BPJamsostek Roswita Nilakurnia (foto: dok BPJSKetenagakerjaan).
Direktur Pelayanan BPJamsostek Roswita Nilakurnia (foto: dok BPJSKetenagakerjaan).

KALSEL, suaramerdeka.com - Para korban Alfamart ambruk yang terjadi di Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, dipastikan mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dari kejadian runtuhnya Alfamart yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Kilometer 14 tersebut, diketahui 9 dari 14 orang korban merupakan peserta aktif BPJamsostek.

Kondisi saat ini 4 orang dinyatakan meninggal dunia, sedangkan 4 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit yang merupakan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJamsostek, serta 1 orang cedera ringan dan telah diperbolehkan pulang.

Baca Juga: Jaminan Bagi Orang yang Bertaqwa

"Segenap keluarga besar BPJamsostek mengucapkan duka yang mendalam atas musibah ambruknya Alfamart ini. Peserta yang membutuhkan perawatan sudah dilarikan ke rumah sakit kerja sama dan 4 peserta yang meninggal dunia, keluarga atau ahli warisnya akan menerima santunan sesuai hak manfaatnya," kata Direktur Pelayanan BPJamsostek, Roswita Nilakurnia.

Empat peserta yang meninggal dunia mendapatkan santunan kematian sebesar 48x upah yang dilaporkan karena termasuk dalam kasus kecelakaan kerja.

Besaran santunan yang diterima masing-masing keluarga atau ahli waris peserta yaitu: atas nama Hanafi sebesar Rp 193 juta; atas nama Ahmad Nayada sebesar Rp163 juta.

Baca Juga: Beras Wutah Arang Bali Marang Takere

Kemudian atas nama Akbariansyah dan Misnawati menerima santunan kematian dan manfaat beasiswa anak masing-masing sebesar Rp 305 juta dan Rp 248 juta.

Selain itu, juga akan mewarisi manfaat Jaminan Pensiun berkala sebesar Rp 4,3 juta per tahunnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X