Sesepuh Ponpes Cipasung Doakan Airlangga Jadi Presiden

- Kamis, 21 April 2022 | 12:45 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersilaturahim ke Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya. (suaramerdeka.com / dok Kemenko Perekonomian)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersilaturahim ke Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya. (suaramerdeka.com / dok Kemenko Perekonomian)

TASIKMALAYA, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersilaturahim ke Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu, 20 April 2022.

Kedatangan Menko Airlangga di Ponpes Cipasung bukan sekadar untuk bersilaturahmi namun membawa amanat pemerintah membantu para santri untuk tumbuh menjadi wirausahawan.

Airlangga diterima langsung sesepuh Ponpes Cipasung, KH. Abun Bunyamin Ruhiat.

Pertemuan antara Airlangga dengan KH. Abun Bunyamin Ruhiat sendiri bukan kali pertama.

Baca Juga: Disnakertrans Jateng Catat Sudah Ada 22 Aduan Masuk Posko THR

"Sebelumnya kami sudah bertemu di Palembang, saat Harlah NU beberapa waktu lalu. Pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut dari itu, karena penting sekali untuk bersilaturahmi. Di samping itu, kami juga membawa program wirausaha bagi santri di Pondok Pesantren Cipasung,” terang Airlangga.

Airlangga mengatakan program yang dimaksud adalah inklusi keuangan bagi pondok pesantren dan bantuan program wirausaha bagi santri. Program ini berupa fasilitas pinjaman modal usaha dengan bunga nol persen.

Dalam pertemuan keduanya kali ini KH. Abun Bunyamin mendoakan Ketua Umum Partai Golkar itu agar menjadi Presiden.

“Kita doakan Pak Airlangga ini bisa menjadi presiden,” tutur KH. Abun Bunyamin saat menemui Airlangga di Ponpes Cipasung, dalam keterangan, Kamis 21 April 2022.

Baca Juga: Jelang Aksi Unjuk Rasa 21 April 2022, Sederet Akun WhatsApp Koordinator Diretas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X