Razia Gabungan TNI-Polri Ciduk Sejumlah Pelaku Premanisme

RRI
- Minggu, 10 Desember 2017 | 14:55 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

CIMAHI, suaramerdeka.com - Sebanyak 70 orang anggota Polres Cimahi dan Kodim 0609 Kabupaten Bandung menggelar razia di sejumlah titik di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (9/12) malam. Razia gabungan tersebut dipimpin oleh Kasat Shabara AKP. Oeng Hoeruddin.

Dalam razia yang dilakukan dari mulai pukul 21.00 hingga 24.00 WIB, petugas mengamankan 12 orang pria yang ditemukan mabuk di jalanan. Selain itu turut disita barang bukti berupa beberapa lembar karcis parkir diduga retribusi liar, uang receh sebesar 100 ribu rupiah, pluit 22 buah, sprin tugas pemungutan dari LSM, rompi parkir 22 lembar, hingga 700 botol miras berbagai merek.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menjelaskan, mereka diamankan sebab memiliki kategori premanisme karena melakukan pemungutan liar dan mabok minuman keras.

"Langkah berikutnya, kami akan melakukan pemeriksaan manakala ada pidana makan akan kami proses sesuai hukum.Untuk yang lainnya kami  akan melakukan pembinaan," ujarnya, seperti dilansir RRI.

Ia berharap razia ini dapat menjaga kondusivitas situasi sosial masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Pihaknya pun masih mendalami perilaku preman yang berhasil dijaring, apakah mereka memiliki catatan kriminal atau tidak.

"Kebanyakan mereka yang kami jaring berasal dari daerah perkotaan seperti  Padalarang, Cimahi dan Lembang, Pasar dan Terminal," jelasnya.

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X