Hambat Pengiriman Pekerja Migran, Tiga Pejabat BP2MI Dicopot

- Rabu, 20 April 2022 | 20:58 WIB
Kepala BP2MI Benny Ramdhani, memberi semangat peserta pelatihan calon pekerja migran Indonesia di Hotel Amanda Hills Bandungan, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala BP2MI Benny Ramdhani, memberi semangat peserta pelatihan calon pekerja migran Indonesia di Hotel Amanda Hills Bandungan, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani, menyampaikan bahwa dirinya telah mencopot tiga pejabat BP2MI yang menangani penempatan tenaga kerja Korea.

"Minggu lalu di Semarang, saya telah mencopot tiga pejabat BP2MI yang bertanggung jawab atas penempatan calon pekerja migran Indonesia (CPMI) Korea"

Itu merupakan sanksi dan hukuman yang saya berikan karena kelambatan dalam memproses CPMI yang tertunda karena Covid-19,” katanya saat memberi sambutan dalam pembukaan preliminary education atau orientasi prapemberangkatan CPMI di Hotel Amanda Hills Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa, 19 April 2022.

Baca Juga: Ini 15 Link Nonton Film Gratis Terbaru 2022 Pengganti LK21, Layarkaca21 dan IndoXXI

Menurut Benny, pencopotan pejabat ini sebagai otokritik ke unit internal teknis yang kurang proaktif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan di media sosial seputar pemberangkatan CPMI ke Korea.

Benny sangat memahami bila para CPMI Korea marah, karena penantian dua tahun itu melelahkan.

Dirinya memahami bagaimana orangtua para CPMI telah memberikan dukungan dan doa, memahami bagaimana rasanya upaya mencari pemenuhan kebutuhan hidup.

Termasuk ada para CPMI yang sudah meminjam uang kepada orang lain demi berangkat bekerja ke Korea.

Baca Juga: Belum Dapat Set Top Box (STB) TV Digital? Masih Ada Waktu, Ini Cara Mendapatkan STB Gratis, Buruan Cek

"Hal itu Demi Allah, sudah ada dalam perasaan dan batin saya. Jangan kalian anggap bahwa kami, pemerintah tidak peduli dan tidak melakukan apapun.” tandasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X