Aksi Pungli dengan Dalih THR, Ridwan Kamil: Warga Jangan Ragu Lapor

- Rabu, 20 April 2022 | 06:45 WIB
 Ilustrasi pungli dengan dalih THR ((unsplash/Mufid Majnun))
Ilustrasi pungli dengan dalih THR ((unsplash/Mufid Majnun))

BANDUNG, suaramedeka.com - Masyarakat yang merasa terganggu dengan aksi pungutan liar dengan dalih THR menjelang Lebaran diminta berani melapor ke tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli).

"Masyarakat yang kena pungli THR jelang Lebaran laporkan saja ke Saber Pungli. Apakah itu dilakukan aparat atau organisasi di masyarakat," katanya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil usai pengukuhan personil Saber Pungli Jabar di Gedung Sate Bandung, Selasa 19 April 2022.

Pihaknya memastikan laporan itu ditindaklanjuti, karena ingin masyarakat mendapatkan ketenangan dalam beraktivitas tanpa gangguan.

Menurut Ridwan Kamil, apa yang dilakukan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab tersebut tak bisa dibenarkan sehingga perlu dilakukan tindakan.

Baca Juga: Hasil Coppa Italia: Inter Milan ke Final Usai Kalahkan AC Milan 3-0

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Bandung ini juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai modus-modus lainnya yang bertujuan mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan momentum hari raya.

Di antaranya mereka berani mencatut nama pejabat untuk memuluskan aksinya mendapatkan sejumlah nominal tersebut.

Masyarakat, karenanya, diminta cermat dan berhati-hati dalam merespon permintaan yang dilayangkan.

"Pelakunya mengatasnamakan, bisa saya, bisa Pak Kajati yang langsung mengeluarkan surat edaran, atau pejabat lainnya. Pihak tertentu kemungkinan banyak yang memanfaatkan, harus diberantas," katanya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Puncaki Klasemen Usai Menang Telak 4-0 Atas Manchester United

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X