Jokowi Dikritik Usai Tunjuk Maudy Ayunda Sebagai Juru Bicara di Konferensi G20

- Selasa, 19 April 2022 | 19:15 WIB
Tangkapan layar youtube sekretariat presiden
Tangkapan layar youtube sekretariat presiden

SEMARANG, suaramerdeka.com - Keputusan Indonesia yang telah menunjuk aktris Maudy Ayunda sebagai juru bicara G20 di Bali mendapat kritikan Internasional.

Menurut beberapa analis hal ini dianggap sebagai serangkaian "janji kesombongan" yang dibentuk pemerintah sebagai bagian dari upaya untuk terhubung dengan generasi muda.

Ayunda Faza Maudya, penyanyi dan aktris berusia 27 tahun ini ditunjuk presiden Joko Widodo sebagai juru bicara kepresidenan G20.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Ia bahkan mengambil peran saat Indonesia menghadapi keseimbangan yang sulit untuk menampung beberapa pemimpin dari 20 ekonomi terbesar dunia dengan latar belakang invasi Rusia ke Ukraina.

Delegasi Rusia tetap diundang dalam pertemuan G20 meskipun banyak menuai kontra dari negara-negara lain.

Mengutip dari jakartautara.pikiran-rakyat yang dilansir dari Bloomberg, para kritikus sangat menyayangkan penunjukan serangkaian selebriti, pendiri startup, hingga anak-anak taipan untuk peran politik oleh pemerintahan Jokowi yang berupaya merayu populasi muda yang kini tengah menghadapi angka pengangguran yang tinggi.

Mayoritas pendudukan indonesia berusia di bawah 35 tahun, sementara tingkat pengangguran yang berusia 16 hingga 30 tahun telah mencapai 14% sejak tahun lalu.

Baca Juga: Gerbang Tol Kalikangkung Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X