Ibadah Jumat Agung, 100 Personel Dikerahkan di Gereja Katedral Jakpus

- Jumat, 15 April 2022 | 20:52 WIB
polisi melakukan koordinasi (pmjnews)
polisi melakukan koordinasi (pmjnews)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 100 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

"Kekuatan personil ada 100, kami terima BKO dari Polda Metro Jaya, rekan-rekan TNI dan Satpol PP juga ikut bersama melakukan pengamanan," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom kepada wartawan, Jumat (15/4/2022).

Selain pengamanan, Maulana menginformasikan jika pihaknya juga melakukan sterilisasi di sekitar Gereja Katedral yang dibantu oleh Unit Jibom Satbrimob Polda Metro Jaya serta beberapa anjing K9.

Baca Juga: 4 Minyak Goreng Pengganti Agar Lebih Sehat untuk Sajian Berbuka Puasa kata dr Saddam Ismail

"Kita sterilisasi dan lakukan penyisiran di wilayah sekitar gereja Katedral untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

Menurut Maulana, pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral sampai saat ini berjalan dengan kondusif.

Ia memastikan pengamanan akan terus dilakukan hingga ibadah selesai dan tidak berdampak pada kepadatan lalu lintas di sekitar gereja.

Baca Juga: Rekomendasi Merk Jam Tangan Digital Pria Terbaik

"Pelaksanaan kondusif alhamdulillah, dan kami pastikan pengguna jalan juga tidak mengalami kemacetan. Sementara belum ada rekayasa lalu lintas," pungkas Maulana.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X