Bursa Pemilihan Rektor UKSW: Diramaikan 7 Pelamar, Alumni Minta Transparansi dan Demokrasi

- Senin, 11 April 2022 | 13:14 WIB
 Pintu Gerbang Kampus UKSW di Jalan Diponegoro Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / dok UKSW)
Pintu Gerbang Kampus UKSW di Jalan Diponegoro Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / dok UKSW)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sejumlah nama pelamar meramaikan bursa Pemilihan Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (Pilrek UKSW) Salatiga Periode 2022-2027.

Persaingan bakal calon rektor ini menarik disimak, karena semuanya adalah orang-orang berkompetensi di UKSW dari kalangan generasi muda, dan diharapkan mampu membawa UKSW sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Tanah Air, menjadi kampus global.

Dalam pemilihan rektor UKSW, nama-nama tersebut di antaranya Prof Dr Intiyas Utami SE MSi Ak CA CMA QIA, Yusak Setyawan MATS PhD, Dr Andeka Rocky Tanaamah SE MCs, Prof Apriani Dorkas Rambu Atahau SE MCom PhD, Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD (petahana / rektor sekarang), Yafet YW Rissy SH LLM MSi PhD, dan Dr Umbu Rauta SH MHum.

Hock Windah, salah satu alumni UKSW mengungkapkan, semua pelamar bakal calon rektor tersebut nanti akan terseleksi menjadi tiga calon berdasarkan keputusan Senator UKSW.

Baca Juga: Agus Setiawan Wartawan Suara Merdeka di Pekalongan Berpulang

Dia berharap agar pemilihan rektor nantinya berlangsung transparan dan demokrasi.

"Dari tahapan pendaftaran kemudian masuk pada proses tiga besar (disebut calon rektor) oleh senat universitas, hingga pemilihan di tingkat pembina, haruslah transparan dan demokratis," ungkap pengurus Ikasatya (Ikatan Alumni Satya Wacana) tersebut.

Menurut Hock Windah, saat UKSW berdiri, Dr O Notohamidjojo sebagai salah satu pendiri dan rektor pertama, sudah berpesan bahwa UKSW harus menjadi perguruan tinggi yang memiliki tanggung jawab untuk mengabdi pada Tuhan, gereja, dan bangsa.

Bagi Pak Noto, UKSW harus menjadi "terang," dan ini merupakan tanggung jawab yang tidak bisa ditawar-tawar.

Baca Juga: Berbagi Bubur Semarakkan Ramadhan di Kampung Cinderejo Lor

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X