Masuki Ramadhan, PLN: Semoga Pasokan Listrik Andal

- Sabtu, 2 April 2022 | 17:47 WIB
PLN UID Jabar menjanjikan pasokan listrik lancar selama Ramadhan 2022. (suaramerdeka.com/dok)
PLN UID Jabar menjanjikan pasokan listrik lancar selama Ramadhan 2022. (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - PLN UID Jabar menjanjikan pasokan listrik lancar selama Ramadhan 2022. Meski demikian, potensi gangguan bisa saja terjadi. Janji mereka, kendala itu siap diatasi segera.

Sebelumnya, operator plat merah itu menyiagakan tidak kurang dari 4.279 personel pelayanan teknik. Personel ditebar di 313 Posko yang bersiaga 24 jam di seluruh wilayah Jabar.

“Dengan berbagai persiapan dan kesiagaan 24 jam tersebut, semoga pasokan listrik selalu andal dan apabila terjadi gangguan dapat segera teratasi," kata Manajer Sub Bidang Pengendalian Operasi Sistem Distribusi PLN UID Jabar, Shofwan Juniardi dalam keterangannya, Sabtu, 2 April 2022.

Baca Juga: Bukan di LK21 atau IndoXXI, Ini Link dan Cara Nonton Film Jakarta vs Everybody di Bioskop Online

BUMN energi itu pun meminta pelanggan menginstal aplikasi mobile mereka guna memudahkan pelaporan.

"Dengan aplikasi tersebut, pelanggan dapat mengetahui posisi penanganan gangguan yang dilaporkan, sekaligus memberi rating atas pelayanan petugas teknik yang datang

Dijelaskan, pasokan listrik tertinggi di wilayahnya mencapai 13.038 Megawatt. Prediksi beban puncak sendiri pada malam hari atau saat buka puasa dan ibadah tarawih adalah sebesar 8.273 MW, sehingga dengan demikian tersedia cadangan daya sebesar 4.765 MW.

Baca Juga: Nonton Film di LK21, IndoXXI Sudah Gak Bisa? Ini Situs Film Online Pengganti Lengkap dengan Linknya

Sebagai mitigasi, pengawalan pasokan di bulan suci, mereka intensif melakukan pemeliharaan jaringan sebelum Ramadhan, kemudian mengganti komponen-komponen jaringan yg sudah tidak laik operasi, dan melakukan gelar pasukan.

"Kami juga menyiagakan piket distribusi, dan memantau serta melaporkan kondisi kelistrikan secara berkala," katanya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X