Seleksi Penerimaan Calon Prajurit TNI, Beberapa Aturan Ini Dihapus

- Kamis, 31 Maret 2022 | 13:25 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberi arahan saat Rapat Koordinasi Penerimaan Prajurit TNI 2022 di Jakarta. (instagram.com/jenderaltniandikaperkasa)
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberi arahan saat Rapat Koordinasi Penerimaan Prajurit TNI 2022 di Jakarta. (instagram.com/jenderaltniandikaperkasa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengeluarkan sejumlah aturan baru terkait seleksi penerimaan calon prajurit TNI.

Hal itu disampaikan Jenderal Andika Perkasa dalam rapat penerimaan prajurit TNI (Taruna Akademi TNI, Perwira Prajurit Karier TNI, Bintara Prajurit Karier TNI dan Tamtama Prajurit Karier TNI) tahun anggaran 2022 yang diunggah di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis 31 Maret 2022.

Aturan baru tersebut antara lain, Jenderal Andika Perskasa menghapus tes renang dari seleksi penerimaan prajurit TNI.

Alasannya, pasti ada calon prajurit yang sebelumnya belum pernah berenang.

Baca Juga: Local Heroes KSW: Roro Kenes Dukung Kesetaraan Gender

"Itu (tes renang) tidak usah lagi. Karena renang kenapa? Jadi nomor 3 tidak usah karena kita nggak fair, ada orang tempat tinggalnya jauh dan nggak pernah renang. Nanti nggak fair, sudahlah," kata Jenderal Andika, baru-baru ini.

Andika juga menghapus tes akademik dari proses rekrutmen, karena penilaian akademik calon prajurit bisa dilihat dari nilai ijazah SMA-nya.

"Menurut saya, akademik ini, tes akademik ini sudah tinggal ambil saja IPK terus transkrip, karena bagi saya yang lebih penting, yaitu tadi ijazahnya saja, ijazah SMA, itu (nilai) akademik," terangnya.

Jenderal Andika Pekasa juga meminta agar keturunan PKI dibolehkan ikut seleksi calon prajurit TNI, sembari menegaskan harus ada dasar hukum kuat apabila ingin melarang keturunan PKI bergabung dengan TNI.

Baca Juga: Pelaporan SPT Pajak Tahunan Tinggal Hari Ini Lho, Simak Cara dan Besaran Dendanya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X