Polemik dr Terawan dengan IDI, Menkes Siap Bantu untuk Mediasi

- Selasa, 29 Maret 2022 | 07:15 WIB
Kisruh pemecatan dr Terawan Agus Putranto dari IDI membuat Menkes turun tangan
Kisruh pemecatan dr Terawan Agus Putranto dari IDI membuat Menkes turun tangan

JAKARTA, suaramerdeka.com - Polemik pemecatan dr Terawan Agus Putranto sebagai anggota IDI, membuat Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin turun tangan, dengan membantu proses mediasi antara IDI.

Pernyataan tersebut muncul saat yang dipantau secara daring, pada Senin, 28 Maret 2022.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengaku, dinamika seputar perdebatan atau pertentangan antara IDI dan dr. Terawan akhir-akhir ini sudah diamati Kemenkes.

“Kemenkes akan memulai dan membantu proses mediasi antara IDI dan anggota-anggotanya, agar komunikasi terjalin baik sehingga situasi yang terbangun dapat kondusif,” ujarnya Budi Gunadi, saat menghadiri Konferensi pers secara daring, Senin 28 Maret 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 29 Maret 2022: Aquarius Menuai Hasil, Pisces Hati-hati dengan Amarahmu!

Jalan keluar yang diharapkan Menkes adalah melalui diskusi, komunikasi, seingga hubungan sIDI beserta seluruh anggotanya bisa terjalin dengan baik.

Menkes mengaku, alasan keterlibatan dalam perselisihan ini utamanya agar para pejabat di bidang kesehatan segera mengarahkan kembali fokusnya ke hal-hal yang lebih krusial.

Dengan kondisi Covid-19 yang belum bisa dinyatakan pulih sepenuhnya di Indonesia, Menkes Budi Gunadi mengajak semua pihak untuk fokus kepada langkah-langkah pengendalian pandemi dan membangun masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

“Supaya kita bisa kembali menyalurkan energi kita, waktu kita, dan dedikasi kita terhadap kegiatan-kegiatan prioritas untuk membangun masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Menjadi Manajer Manchester United, Impian Terbesar Wayne Rooney

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X