Laporan Dugaan Gratifikasi Luhut oleh Haris Azhar Ditolak Penyidik, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

- Jumat, 25 Maret 2022 | 13:45 WIB
Luhut Dilaporkan Dugaan Gratifikasi oleh Haris Azhar (Instagram/luhut.pandjaitan)
Luhut Dilaporkan Dugaan Gratifikasi oleh Haris Azhar (Instagram/luhut.pandjaitan)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Haris Azhar dan sejumlah koalisi masyarakat sipil melaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada 23 Maret 2022 lalu.

Sesuai informasi yang beredar, laporan itu kemudian ditolak penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menolak laporan tersebut.

Kepala Advokasi dan pengacara Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Nelson Nikodemus Simamora mengklaim sempat berdebat dengan pihak polisi.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Pencuri Kerbau Hanya Ambil Dagingnya, Sisakan Kepala dan Tulang di Kebun

Perdebatan tersebut, bahkan disebutkan terjadi selama beberapa jam, yang berakhir dengan penolakan laporan.

"Dan kemudian setelah berdebat selama beberapa jam akhirnya pihak penyidik Ditreskrimsus memutuskan untuk menolak laporan kita," ucap Haris Azhar pada Rabu.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis memberikan keterangan penolakan tersebut, Jumat 25 Maret 2022 di Polda Metro Jaya Jakarta, sebagaimana dikutip SUARAMERDEKA dari PMJNews.

Baca Juga: Sesal Pemain Usai Italia Gagal Ke Piala Dunia

"Pada saat Saudara Haris Azhar melaporkan kemarin, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah memberikan pemahaman kepada yang bersangkutan," kata Aulia, dikutip 25 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X