Perkuat Organisasi, DPP KNPI Siap Rekrut Pesohor Pemuda

- Senin, 21 Maret 2022 | 08:12 WIB
La Ode Umar Bonte. (Instagram @Umar Bonte)
La Ode Umar Bonte. (Instagram @Umar Bonte)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Plt Ketua Umum DPP KNPI, La Ode Umar Bonte menyebut selain ingin menyatukan semua kubu pihaknya pun tak menutup kemungkinan merangkul pesohor untuk dapat bergabung ke organisasi tersebut.

Menurut La Ode Umar Bonte, pendekatan KNPI terhadap pesohor-pesohor itu dalam rangka memperkuat eksistensi organisasi, seperti artis.

"KNPI akan ajak bergabung figur seperti Raffi Ahmad atau Nikita Willy. Karena menjadi catatan penting bagi kami untuk memperkuat potensi kita di samping industri kreatif. Kita ingin membesarkan struktural, untuk kembali membangkitkan organisasi," kata La Ode Umar Bonte, belum lama ini.

Dengan langkah itu pula, pihaknya tak mau kesan perpecahan (karena ada tiga kubu) terus berlangsung sementara dinamika potensi pemuda yang seharusnya bisa lebih berperan, dalam derap zaman tersisihkan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 21 Maret 2022: Berawan, Ada Hujan Ringan pada Malam Hari

Kongres Luar Biasa (KLB) KNPI ditargetkan bisa terselenggara paling lambat Oktober 2022.

"Kami sendiri sebenarnya punya otoritas, tapi kita tak perlulah kita perdebatkan sah atau tidaknya, kalau mau menyatukan kembali KNPI, karena gagasan kita adalah kongres bersama, rapatkan organisasi sejak awal," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan safari untuk mencari masukan sekaligus formulasi terbaik ke sejumlah pihak di antaranya Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR Puan Maharani, Menkumham Yasonna Laoly, hingga Menpora Zainuddin Amali

Format KLB pun, katanya, akan lebih mengedepankan konsep penyatuan karena tak mau lagi disibukan dengan kisruh yang dianggap tak ada.

Baca Juga: Latihan Perdana di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Diberi Pemanasan Ringan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X