Ratusan Mahasantri Jateng Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Jadi Presiden 2024

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 16:38 WIB
 Ratusan mahasiswa santri (mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden 2024. (suaramerdeka.com/dokumentasi)
Ratusan mahasiswa santri (mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden 2024. (suaramerdeka.com/dokumentasi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ratusan mahasiswa santri (mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden 2024.

Koordinator Deklarasi Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah, Gus Mukti Abdul Jabir mengatakan Ganjar Pranowo merupakan representatif dari sosok pemimpin yang bisa mengakomodir kepentingan para santri di Jawa Tengah.

Sehingga dari itu, Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah siap berkomitmen terus mengawal Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Resmi Tersangka, Dugaan Pencemaran Nama Baik Luhut Pandjaitan

"Ini inisiasi dari para santri maupun perwakilan di Jawa Tengah bahwa bapak Ganjar Pranowo maju menjadi presiden 2024 karena terbukti (sukses) memimpin dua kali di Jawa Tengah," katanya, Sabtu, 19 Maret 2022.

Gus Mukti menambahkan akan berkolaborasi dengan seluruh santri di Jawa Tengah untuk menggerakkan atau mendirikan posko di seluruh kota maupun kabupaten di Jawa Tengah dalam mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024.

Dalam deklarasi itu Mahasantri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah juga mendistribusikan bantuan sembako kepada pedagang pasar dan tukang parkir di Pasar Karang Ayu Semarang.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Go’ dari Kanda Brothers, Kisah Perjalanan Fuji Pasca Ditinggal Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

"Ini merupakan ikhtiar bagi santri khususnya untuk meniru bapak Ganjar Pranowo dalam tidak meninggalkan kalangan 'wong cilik' atau kalangan bawah. Seorang pemimpin itu harus mengerti dan memahami keadaan masyarakat," kata Gus Mukti.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X