Loncat dari Nasdem ke Golkar, Sahrul Gunawan Butuh Dukungan Politik Kuat

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 06:15 WIB
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto belum lama ini. (Instagram Sahrul Gunawan)
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto belum lama ini. (Instagram Sahrul Gunawan)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan membenarkan kabar yang menyatakan dirinya pindah partai dari Nasdem ke Golkar.

Langkah berpindah dari Nasdem ke Golkar, diakui Sahrul Gunawan, bukan tanpa alasan.

Keputusan pindah ke Golkar tersebut, kata Sahrul Gunawan yang diusung Nasdem pada Pilkada 2020, sudah dipertimbangkan secara matang.

"Berkaitan dengan ramainya berita yang beredar berkaitan atas bergabungnya saya di Partai Golkar, saya sampaikan bahwa hal tersebut benar adanya," kata Sahrul Gunawan seperti dikutip dari pernyataan tertulisnya, Jumat 18 Maret 2022.

Baca Juga: Chelsea Vs Real Madrid, Thomas Tuchel: Undian yang Berat, Tapi Ada Antusiasme Besar

Sahrul Gunawan mengaku sudah istikharah, di antaranya merujuk pada pengalamannya setahun menjabat sebagai orang nomor dua di Kabupaten Bandung.

Sahrul Gunawan mengaku, butuh dukungan politik yang kuat.

"Saya sadar betul bahwa kepala daerah adalah jabatan politik, maka logika sederhananya dibutuhkan back-up politik yang kuat dalam menjalankan tanggung jawab atas jabatan tersebut," katanya.

Golkar kemudian jadi pilihan karena dianggap merepresentasikan kebutuhannya.

Baca Juga: 2 Dosa Ini Tak Diampuni di Malam Nisfu Syaban, Apa Saja? Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X