Pekan Depan, Moon Jae-in Kunjungi Indonesia

Ant
- Kamis, 2 November 2017 | 15:21 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com -Presiden Korea Selatan Moon Jae-in akan berkunjung ke Indonesia pada 8-10 November 2017. Rencananya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menjamu Presiden Korsel di Istana Bogor, Kamis (9/11).

"Ini merupakan kunjungan pertama Presiden Moon Jae-in ke ASEAN. Ini menunjukkan komitmen tinggi Korsel untuk kerja sama di Indonesia dan ASEAN," kata kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis (2/11).

Sebelumna utusan Presiden Korea Selatan, ia menjelaskan, telah mengirim utusan khusus untuk menemui Presiden Jokowi guna menegaskan keinginan melanjutkan kerja sama.

Direktur Kawasan Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Edi Yusup mengatakan pertemuan kedua presiden akan membahas masalah perdagangan, perlindungan warga negara Indonesia (WNI), serta isu-isu regional yang menjadi perhatian Indonesia dan Korea Selatan.

"Indonesia merupakan mitra strategis Korsel dan naik level menjadi special strategic partnership.Kedua Presiden juga akan membahas tentang perluasan kerja sama bilateral Korea dengan negara-negara di kawasan Pasifik," kata Edi.

Selama kunjungan Presiden Korea Selatan, akan ada penandatanganan beberapa nota kesepahaman kerja sama antara kedua negara di bidang industri, perhubungan, dan kesehatan.

Selain itu, menurut Edi, akan ada Forum Bisnis RI-Korsel yang dihadiri oleh perwakilan dari sekitar 300 perusahaan dari Indonesia dan Korea Selatan.

Editor: Linda

Terkini

Heboh! Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:55 WIB
X