Meski Sudah Keluar, Angelina Sondakh belum Resmi Bebas

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 14:40 WIB
Angelina Sondakh belum resmi bebas. (foto : pikiran-rakyat)
Angelina Sondakh belum resmi bebas. (foto : pikiran-rakyat)


suaramerdeka.com – Artis sekaligus politikus Angelina Sondakh, pada 3 Maret 2022 akhirnya bisa kembali menghirup udara bebas.

Meski sudah keluar dari rutan, pihak Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Selatan (Bapas Jaksel) menyatakan bahwa Angelina Sondakh belum resmi bebas.

Menurutnya, Angelina Sondakh hingga saat ini masih memiliki status dalam pengawasan hingga 1 Juni 2022.

Baca Juga: Gamers Harus Tahu Hal yang Perlu Diperhatikan dengan Kode Redeem FF Garena Terbaru

Ricky Dwi Biantoro selaku Kepala Bapas Jaksel mengatakan bahwa ia bisa menghirup udara bebas lantaran sedang menjalani cuti menjelang bebas (CMB) yang ada di bawah pengawasannya.

“Artinya, sampai masa hukuman pidananya berakhir pada 1 Juni 2022, Angelina Sondakh belum sepenuhnya bebas murni. Ia masih terikat aturan di Bapas Jaksel,seperti wajib lapor diri selama tiga bulan ke depan,” ujar Ricky.

Meski Angelina sudah keluar, ia masih memiliki kewajiban lapor kepada pihak Bapas selama dua minggu sekali. Hal ini bisa dilakukan secara tatap muka langsung maupun melalui panggilan video.

Baca Juga: 10 Kode Redeem FF Garena Terbaru 5 Maret 2022 Siap Direbut dan Klaim, Gratis Item Menarik

Selama Angelina Sondakh masih dalam pemenuhan wajib lapor, ia tidak di izinkan untuk melakukan perjalanan ke luar kota maupun ke luar negeri tanpa izin.

Aturan Cuti Menjelang Bebas (CMB) sebelumnya sudah tertuang pada peraturan Menkumham Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Permenkumham Nomor 3 tahun 2019 tentang syarat dan tata cara pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikadin : Profesi Advokat Wajib Junjung Kode Etik

Rabu, 28 September 2022 | 15:40 WIB
X