Dubes Austria Jajaki Kerja Sama dengan Pemprov Jateng Mulai dari Pendidikan, UMKM Hingga Seni

- Senin, 14 Juni 2021 | 17:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. SM/Dok
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. SM/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membahas sejumlah peluang kerja sama, di antaranya sektor pendidikan dan UMKM di ruang kerjanya Kantor Gubernur, Senin 14 Juni 2021.

Johannes mengatakan, kerja sama antara Indonesia dengan Austria selama ini berjalan sangat baik. Salah satu kerja sama yang sudah berjalan adalah sektor pendidikan.

“Saya berdiskusi dengan Gubernur kemungkinan kerja sama di bidang sekolah vokasi. Di mana banyak perusahaan Austria berkecimpung di bidang pelatihan sekolah vokasi, dan kami menawarkan itu ke Pemprov Jateng,” katanya, dikutip dari laman jatengprov.go.id.

Baca Juga: Ledakan Kasus Covid-19 Jadi Pelajaran untuk Perbaiki Sistem Pengendalian

Selain membahas potensi kerja sama, Johannes berdiskusi dengan terkait penanganan Covid-19.

Menurutnya, penanganan Covid-19 di Jawa Tengah sangat baik karena bisa mengelola dan mengatasi persoalan itu.

Gubernur Ganjar Pranowo berharap, ada kerja sama antara Austria dengan Jawa Tengah dalam bidang pendidikan, khususnya sekolah vokasi.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Pebalap Indonesia Pole Position di CEV

Hal itu menurutnya memang saat ini sedang digenjot di Jawa Tengah untuk sekolah vokasi menyusul berkembangnya sektor industri dan untuk pemenuhan skill tenaga kerja di Jateng.

“Dalam waktu dekat, bisa saja kami kirim beberapa guru ke Austria untuk belajar tentang sekolah vokasi di sana. Atau dari Austria kita undang ke sini untuk memberikan pengetahuan pada guru-guru kita. Nantinya, guru-guru itu bisa tukar pengalaman dengan lainnya dan kita buat modelling untuk itu,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X