Jokowi: Vaksinasi Covid-19 Dipercepat Penentu Keberhasilan Penanganan Pandemi

Ant
- Senin, 14 Juni 2021 | 15:11 WIB
Presiden Jokowi memantau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, ditemani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (suaramerdeka.com/dok)
Presiden Jokowi memantau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, ditemani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kecepatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat menjadi penentu keberhasilan dalam penanganan pandemi.

Demikian disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Rusun Tanah Tinggi di Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Jokowi mencontohkan di daerah seperti DKI Jakarta yang memiliki penduduk dengan mobilitas dan interaksi antara masyarakat yang tinggi sangat membutuhkan kecepatan vaksinasi.

Maka dari itu, Jokowi pun menargetkan penyuntikan 100 ribu dosis vaksin COVID-19 per hari untuk wilayah DKI Jakarta. Selain itu, Presiden juga menargetkan 7,5 juta warga DKI Jakarta telah diberikan vaksin COVID-19 pada akhir Agustus 2021.

Baca Juga: Generasi Milenial Kembangkan Jamu Tradisional Lewat Media Sosial, Rasa Jamu Bisa Lebih Keren

“Di DKI ini interaksi antarmasyarakatnya tinggi, mobilitas masyarakat juga tinggi, sehingga kecepatan vaksinasi amat menentukan,” ujar Jokowi, seperti dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, Kepala Negara mengharapkan kerja keras seluruh pihak mulai dari tingkat pemerintah kota di DKI Jakarta hingga seluruh fasilitas kesehatan yang ada untuk dapat mencapai target tersebut.

"Ini memang target yang sangat ambisius, tapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal," katanya.

Baca Juga: Klaster Lapas Narkotika Yogyakarta Bertambah Jadi 275 Kasus

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X