Evakuasi 80 WNI dari Ukraina, Garuda Indonesia Ikut Serta dalam Misi Kemanusiaan

- Jumat, 4 Maret 2022 | 09:24 WIB
Suasana kedatangan WNI dari Ukraina.  (Garuda Indonesia)
Suasana kedatangan WNI dari Ukraina. (Garuda Indonesia)

JAKARTA, suaramerdeka.com - 80 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Ukraina dievakuasi dengan selamat sampai ke Indonesia menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Dalam penerbangan Garuda Indonesia tersebut, terdapat juga 3 Warga Negara Asing (WNA) yang ikut dievakuasi sebagai keluarga WNI.

Pesawat Airbus A330-200 Garuda Indonesia terbang dari Bucharest, Rumania, sebagai negara yang berbatasan langsung dengan wilayah konflik, Ukraina.

Kementerian Luar Negeri RI menginisiasi penerbangan evakuasi WNI yang tinggal di Ukraina ini, sebagai langkah antisipasi dari serangan Rusia yang masih berlanjut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 4 Maret 2022: Libra Ubah Gaya Hidup, Kesuksesan Akan Datangi Sagitarius

"Pesawat diterbangkan dari Bucharest, Romania, yang wilayahnya berbatasan dengan Ukraina menuju Jakarta, Indonesia," ujar Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Mengutip Antara, 4 Maret 2022, penerbangan evakuasi WNI dari Ukraina ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonensia, yang ikut serta dalam misi kemanusiaan.

"Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk turut ambil bagian dalam peran aktif negara untuk memberikan perlindungan bagi warganya, dengan misi pemulangan WNI dari Ukraina," ungkapnya.

Ia menjelaskan rute penerbangan pesawat charter yang digunakan, pertama terbang dari Bandara Henri Coanda Bucharest, Romania hari Rabu 2 Maret 2022 pukul 15.10 waktu setempat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 4 Maret 2022: Keuangan Aries Sehat, Gemini Waktunya Jernihkan Suasana Hubungan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X