Status Jakarta PPKM Level 3 Diperpanjang, Inmendagri: WFO Kapasitas Maksimal 50 Persen

- Selasa, 15 Februari 2022 | 16:36 WIB
Ilustrasi PPKM (foto: ayosurabaya)
Ilustrasi PPKM (foto: ayosurabaya)

 
SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah kembali memperpanjang status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta

Terkait hal tersebut, maka sejumlah aturan juga diperbaharui, termasuk aturan tentang bekerja dari kantor atau work form office (WFO).

Menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 10 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di Jawa dan Bali, perkantoran di DKI Jakarta sudah diizinkan kembali menerapkan WFO dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Baca Juga: Beda Agama dengan Mahalini, Rizky Febian Optimis: Nanti Ada Jalannya

"Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan maksimal 50 persen," demikian yang tertulis dalam Inmendagri, Pada Selasa 15 Februari 2022.

Pegawai yang diperbolehkan untuk bekerja dikantor harus sudah divaksinasi Covid-19. 

Selain itu, mereka juga wajib melaksanakan skrining kesehatan melalui aplikasi PeduliLindungi saat masuk ke tempat kerja.

Baca Juga: 7 Weton Ini Moncer di Tahun 2022, Punya Mustika Penarik Rezeki, Bakal Kaya Raya Sampai Tua

Sebelumnya, pemerintah pusat memutuskan DKI Jakarta masih menerapkan PPKM Level 3.

"Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 3 tiga," demikian yang tertulis dalam Inmendagri terbaru.

Semua wilayah Jakarta, yakni Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat, menerapkan kebijakan PPKM Level 3 tersebut. ***

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X