Kader PDI Perjuangan Harus Teladani Sikap Bung Karno

- Minggu, 13 Juni 2021 | 20:45 WIB
Ketua PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi sesaat setelah melakukan donor darah pada acara Donor Darah dan Pendidikan Politik di GOR Manunggal Jati Semarang, Minggu (13/6). SM/Dok
Ketua PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi sesaat setelah melakukan donor darah pada acara Donor Darah dan Pendidikan Politik di GOR Manunggal Jati Semarang, Minggu (13/6). SM/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua PDI Perjuanggan Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan, bahwa kader PDIP harus meneladani sikap Bung Karno.

Memegang teguh kekompakan dan soliditas partai. Menepikan permasalahan dan memikirkan bagaimana membesarkan partai.

"Bung Karno memiliki pemikiran dan ide yang luar biasa. Pemikiran itu yang kemudian mengilhami kita bagaimana di dalam membesarkan partai kita harus selalu NKRI, cinta Pancasila, pro terhadap rakyat kecil," tegas pria yang akrab disapa Hendi.

Ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Donor Darah dan Pendidikan Politik dalam rangka Bulan Bung Karno di GOR Manunggal Jati Semarang, Minggu (13/6).

Baca Juga: Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan, KH Nawawi Abdul Jalil Meninggal Dunia

Pada kesempatan tersebut, Hendi mengungkapkan, diperingatinya Bulan Bung Karno agar penerus bangsa bisa semakin menghargai peran sang proklamator kemerdekaan Indonesia itu.

Diceritakannya, pada Juni terjadi tiga peristiwa besar yang menjadi sejarah.

''Pertama, yaitu pada tanggal 1 Juni Bung Karno menyampaikan sebuah gagasan (Pancasila) yang kemudian ditetapkan sebagai dasar negara Indonesia. Kemudian pada 6 Juni yang merupakan tanggal kelahiran Bung Karno. Ketiga, pada 21 Juni, merupakan tanggal Bung Karno wafat,” urai Hendi.

Berdasarkan tiga kejadian tersebut yang terjadi pada bulan Juni, kemudian DPD PDI Perjuangan menetapkan Bulan Juni sebagai Bulannya Bung Karno.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, RK Mangkel Singgung Lagi Soal Mudik

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Darurat Bisnis Hotel

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:27 WIB

Komunikator

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:17 WIB

Plasma Konvalesen Bukan Satu-Satunya Solusi

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:07 WIB
X