Kebakaran Tak Ganggu Operasional Kilang Pertamina Cilacap

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 17:02 WIB
Asap hitam terlihat membumbung dari lokasi kebakaran area pertangkian T39 Kilang Pertamina Cilacap, Sabtu (12/6). SM/Dok
Asap hitam terlihat membumbung dari lokasi kebakaran area pertangkian T39 Kilang Pertamina Cilacap, Sabtu (12/6). SM/Dok

CILACAP, suaramerdeka.com - Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati menegaskan, operasional Kilang Pertamina Cilacap tidak terganggu insiden kebakaran yang terjadi di area pertangkian 39.

"Situasi terkendali, satu titik api sudah selesai. Ada satu lagi yang harus diselesaikan, dan teman-teman masih berupaya keras menyelesaikan," jelasnya kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Head Office Pertamina RU IV Cilacap, Sabtu 12 Juni 2021.

Ada dua hal pokok yang ia sampaikan yaitu mengenai operasional kilang yang tidak terganggu. Sebab, operasional kilang masih berjalan normal baik produksi BBM, elpiji, lube base oil, maupun petrochemical.

Baca Juga: Ini Penjelasan Pertamina Soal Kebakaran Kilang Minyak Cilacap

Menurutnya, Pertamina selalu berkomitmen pada masyarakat untuk menyediakan produk-produk tersebut.

Kemudian, Pertamina juga berkomitmen pada customer dari kalangan industri. Menurutnya, insiden ini tidak akan menggangu suplai benzene.

Terlebih menurutnya, pihaknya juga masih memiliki cadangan benzene di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI).

Baca Juga: Anak Usia di Bawah Dua Tahun Rentan Terpapar Covid-19, Ini 7 Panduan Pencegahan bagi Orang Tua

"Fokusnya segera menyelesaikan titik kebakaran yang terjadi. Dan saya minta jangan sampai ada korban," ucapnya.

Sementara itu Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan investigasi mengenai kejadian kebakaran tersebut.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Darurat Bisnis Hotel

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:27 WIB

Komunikator

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:17 WIB

Plasma Konvalesen Bukan Satu-Satunya Solusi

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:07 WIB
X