Capres 2024: PDI Perjuangan Siapkan Nama Baru, Jokowi Cukup 2 Periode

Red
- Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:39 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (suaramerdeka.com / dok)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PDI Perjuangan tengah bersiap untuk kembali mengusung calon presiden pada 2024 nanti. Isu Joko Widodo akan kembali diusung dan dicalonkan untuk ketiga kalinya, sepertinya tak akan terpenuhi.

Konsistensi PDI Perjuangan adalah terwujudnya suasana demokrasi sehat, yakni hanya dua periode memberi tugas pada Jokowi sebagai presiden.

Kabarnya saat ini PDI Perjuangan telah menyiapkan sejumlah nama untuk maju di pertarungan nanti. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri bahkan sudah mengantongi sejumlah nama yang disiapkan untuk Capres 2024.

Baca Juga: Kemensos Resmikan Sentra Kreasi Atensi, Tingkatkan Kewirausahaan dan Vokasional

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partai akan melibatkan kader dalam konstestasi capres dan cawapres ini. Meski begitu, Hasto menyebut jika Megawati merupakan model pemimpin yang strategis.

Hasto menegaskan sosok yang akan dipilih nanti sangat ideal dan pilihan rakyat, Megawati akan mengumumkan nama pengganti Jokowi, di mana sosoknya adalah kehendak rakyat.

"Itulah yang akan dibaca oleh Megawati yang punya hak prerogatif dan ini pun di dalam memohon terang dari Tuhan yang Maha Kuasa," tambahnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Darurat Bisnis Hotel

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:27 WIB

Komunikator

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:17 WIB

Plasma Konvalesen Bukan Satu-Satunya Solusi

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:07 WIB
X