Lelang Dagangan Penyandang Disabilitas sampai Ludes, Mensos: Lebih Pantes jadi Sales

Ant
- Sabtu, 12 Juni 2021 | 15:20 WIB
Mensos Tri Rismaharini (Foto Istimewa)
Mensos Tri Rismaharini (Foto Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Penyandang disabilitas melelang dagangan mereka, dari sepatu hingga biskuit, di Sentra Kreasi Atensi Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/6).

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini turut membantu melelang dagangan itu, bahkan mencantumkan tanda tangannya di barang lelang tersebut.

"Ayo dijual dijual, Rp200, ribu, Rp300 ribu. Ayo dijual dijual. Siapa beli," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian yang diterima di Jakarta, seperti dilansir dari Antara.

Barang dagangan berupa sepatu hingga biskuit yang dilelang dalam acara tersebut bahkan habis hanya dalam waktu beberapa menit.

Baca Juga: Pekan Kreativitas Mahasiswa Ditutup UIN Imam Bonjol Padang Juara Umum

"Kayaknya lebih pantes jadi sales ini ya, " kata Risma, disambut tepuk riuh hadirin.

Risma pada acara peresmian SKA Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong mengemukakan bahwa pengembangan SKA ditujukan untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan penyandang disabilitas.

"Pengembangan SKA untuk meningkatkan kewirausahaan dan vokasional, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan kesejahteraan sosial penerima manfaat. Dengan begitu, para penyandang disabilitas pun punya kesempatan sama, " kata dia.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X