Pasokan BBM dan LPG di Wilayah Jawa Tengah dan DIY Dipastikan Aman

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 06:25 WIB
Kebakaran di Pertamina Cilacap. (Ist)
Kebakaran di Pertamina Cilacap. (Ist)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap dalam kondisi aman, usai insiden kebakaran di salah satu bundwall tangki penyimpanan di area Kilang Cilacap, Jumat 11 Juni 2021. 

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan kejadian tersebut tidak akan mempengaruhi distribusi BBM dan LPG, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Karena saat kebakaran tangki tersebut tidak berisi BBM melainkan melainkan bahan dasar untuk Petrochemica.

Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah memiliki 7 Fuel Terminal dan 2 LPG Terminal yang berfungsi untuk memasok kebutuhan BBM dan LPG di provinsi Jawa Tengah dan DIY.”

Baca Juga: Mengenang Putut Wahyu Widodo, Perupa dan Artistik Suara Merdeka

“Untuk itu pasokan dan distribusi kepada masyarakat dapat dipastikan aman dan cukup melalui unit operasi tersebut,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat 11 Juni 2021. 

“Masyarakat tidak perlu khawatir, terlebih terkait kebutuhan pasokan BBM dan LPG,” ungkapnya. 

Kebakaran yang terjadi di Kilang Pertamina RU IV Cilacap sekitar pukul 19.55 WIB berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.40 WIB.

Hatim Ilwan, Area Manager Communication Relation &CSR Pertamina RU IV Cilacap mengatakan kebakaran hanya terjadi di satu tangki nomor 39 dan saat ini masih dilakukan pendinginan.

Baca Juga: Indonesia Terus Galang Dukungan Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendirian Pabrik Pupuk Kieserite Dikaji

Sabtu, 12 Juni 2021 | 21:27 WIB
X