Megawati Soekarnoputri akan Orasi Ilmiah Saat Terima Gelar Profesor Kehormatan

- Jumat, 11 Juni 2021 | 16:44 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri hari ini dijadwalkan akan dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Universitas Pertahanan RI (Unhan RI).

Pada momen istimewa itu, tiga putera-puterinya akan ikut menyaksikan secara langsung penganugerahan yang digelar di Aula Merah Putih, Unhan, Bogor.

Tiga keluarga Megawati itu yakni: Mohammad Rizki Pratama, Mohammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Baca Juga: Hari Jumat Sore Jangan Lupa Baca Shalawat Fatimiyah

"Mas Tatam, Mas Nanan dan Mbak Puan akan menghadiri pengukuhan gelar kepada Ibu Megawati. Mbak Puan juga hadir dalam kapasitas sebagai Ketua DPR RI," jelas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jumat (11/6/2021).

Diketahui, hari ini sekitar pukul 13.30 WIB Unhan RI akan melakukan sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan jabatan Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan kepada Megawati Soekarnoputri.

Acara ini akan dihadiri sejumlah pejabat negara serta Menteri Kabinet seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta undangan lainnya. Dalam pelaksanaanya, Unhan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga: Ada Kendala di Ujicoba PPDB Online Jateng 2021, Disdikbud Didesak Segera Perbaiki Sistem

"Sejumlah mantan menteri yang bekerja di era pemerintahan Ibu Megawati turut hadir. Apalagi beberapa dari mereka kini bergelar profesor. Untuk diketahui, Ibu Megawati sampai kini menjalin hubungan baik dengan para menterinya," kata Hasto.

Berdasarkan urutan acara, usai pembacaan Surat Keputusan Mendikbudristek, dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup Megawati Soekarnoputri dan pemutaran video profil secara singkat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anji eks Drive Ditangkap Konsumsi Ganja

Minggu, 13 Juni 2021 | 19:56 WIB

Ronaldo Tangkap Anji Manji Terkait Narkoba

Minggu, 13 Juni 2021 | 19:20 WIB

BMT UMY Gencar Lakukan Pembebasan Utang Riba

Minggu, 13 Juni 2021 | 17:09 WIB

Anak Muda Jangan Alergi dengan Partai Politik

Minggu, 13 Juni 2021 | 17:01 WIB

Update: Kasus Covid-19 di Rembang, Ini Sebarannya

Minggu, 13 Juni 2021 | 16:40 WIB
X