Sempat Viral Video Ceramah Oki Setiana Dewi, Kemenag Tegaskan KDRT Tidak Bisa Dibenarkan

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 18:14 WIB
Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, serta Moderasi Beragama Isfah Abidal Aziz. Suaramerdeka.com /dokumentasi kemenag.go.id.
Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, serta Moderasi Beragama Isfah Abidal Aziz. Suaramerdeka.com /dokumentasi kemenag.go.id.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Video ceramah dari aktris Oki Setiana Dewi baru-baru ini telah menuai kontroversi dari netizen karena seolah melegalkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Materi video ceramah tersebut berisi cerita Oki Setiana Dewi soal perempuan di Jeddah, Arab Saudi yang ditampar oleh suaminya dan menutupi aib itu dari orang tuanya yang datang.

Oki Setiana Dewi pun akhirnya meminta maaf atas ceramahnya. Oki pun menegaskan bahwa dirinya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga.

Baca Juga: Bingung TV Anda Sudah Digital Atau Belum? Ini Cara Mengetahui TV Digital atau Masih Analog dengan Cepat

Kementerian Agama pun menegaskan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tidak bisa dibenarkan.

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, serta Moderasi Beragama Isfah Abidal Aziz mengungkapkan segala bentuk KDRT tidak bisa dibenarkan apalagi disembunyikan dengan dalih keluhuran istri.

"Sikap Kementerian Agama tegas dan tidak tawar menawar dalam persoalan ini," tegas pria yang juga akrab disapa Gus Alex ini di Jakarta, Sabtu, 5 Februari 2022.

Untuk mengatasi masalah KDRT, lanjutnya, harus menggunakan pendekatan yang komprehensif meliputi berbagai aspek dan melibatkan semua pihak.

Baca Juga: Ini Doa Rasulullah Saat Memasuki Bulan Rajab, Bulan yang Dimuliakan

Saat ini sudah ada UU No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga. Selain itu, harus ada penegakan hukum secara konsisten.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X