Gus Nadir Kritik Ceramah Oki Setiana Dewi, Dianggap Normalisasi KDRT: Harus Lapor Polisi

- Kamis, 3 Februari 2022 | 15:08 WIB
Nadirsyah Hosen kritik ceramah Oki Setiana Dewi yang viral di media sosial. kolase foto Gus Nadir dan Oki Setiana Dewi. Foto: Instagram/@nadirsyahhosen_official dan @okisetianadewi
Nadirsyah Hosen kritik ceramah Oki Setiana Dewi yang viral di media sosial. kolase foto Gus Nadir dan Oki Setiana Dewi. Foto: Instagram/@nadirsyahhosen_official dan @okisetianadewi

suaramerdeka.com - Setiana Dewi, artis dan juga penceramah ini mendapat banyak kritikan dari berbagai kalangan, usai ceramahnya dinilai menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) viral di media sosial.

Oki Setiana Dewi mendapat kritikan dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen atau yang akrab disapa Gus Nadir.

Menurut Gus Nadir, suami yang memukul istri bukanlah suatu aib yang harus ditutupi oleh sang istri.

Baca Juga: Bingung TV Anda Sudah Digital Atau Belum? Ini Cara Mengetahui TV Digital atau Masih Analog dengan Cepat

Praktik KDRT tersebut menurut Gus Nadir harus dilaporkan ke polisi.

"Kasih tahu sama sang ustadzah, kalau suami mukul istri itu sebenarnya bukan aib yg harus ditutupi oleh istri. Itu KDRT. Harus lapor polisi," kata Gus Nadir melalui akun Twitter pribadinya @na_dirs, dikutip Suaramerdeka.com, Kamis, 3 Februari 2022.

Lebih lanjut, Gus Nadir menilai bahwa cerita yang disampaikan bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu justru memaksa istri agar menerima kelakuan suami yang melakukan KDRT atas nama menjaga nama baik suami.

Baca Juga: Ini Fungsi Antena TV Digital, Banyak yang Belum Tahu?

"Cerita2 begini justru membuat istri dipaksa menerima kelakuan suaminya yg brengsek atas nama jaga aib suami. Istrimu bukan sasak tinju woy!" ujarnya.

Dalam cuitan berikutnya, Gus Nadir mencontohkan aib suami yang harus ditutupi oleh seorang istri.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X