Cegah Longsor, PT KAI Daop 2 Gencarkan Penghijauan di Jalur Rawan

- Kamis, 3 Februari 2022 | 09:24 WIB
Program penghijauan di Stasiun Cimahi dengan membuat taman, yang digagas PT KAI Daop 2. (suaramerdeka.com / dok PT KAI)
Program penghijauan di Stasiun Cimahi dengan membuat taman, yang digagas PT KAI Daop 2. (suaramerdeka.com / dok PT KAI)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Sejumlah jalur lintasan kereta api yang masuk dalam kategori rawan longsor di wilayah PT KAI Daop 2 Bandung masuk prioritas program penghijauan yang tengah gencar dilakukan.

Menurut Jubir PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, jalur-jalur rawan tersebut tersebar di sejumlah titik di antara Cibungur-Bandung di lintas barat hingga Cicalengka-Banjar di bagian timur.

"Penanaman ini untuk mengurangi dampak longsoran, sekaligus bagian dari penghijauan lahan di wilayah PT KAI Daop 2 Bandung," katanya dalam keterangan yang diterima Rabu 2 Februari 2022 sore.

Ditegaskan, pihaknya tak ingin potensi longsor menganggu keselamatan dan keamanan perjalanan sehingga, langkah-langkah antisipasi harus disiapkan termasuk berupaya memperbaiki kondisi lingkungan.

Baca Juga: Di Bawah Naungan Lakuning Geni, Ini Gambaran Watak Kamis Kliwon dari Primbon Jawa

Di luar itu, perusahaan plat merah tersebut selalu menyiapkan tim yang bersiaga penuh selama 24 jam selama musim penghujan, dengan tugas menangani kondisi yang tak terduga sehingga jalur tetap bisa tetap operasional.

Selain kawasan rawan, perusahaan pun menggelar program penghijauan di stasiun.

Taman-taman pun dibangun di areal tersebut guna mempercantik suasana seperti di Stasiun Kiaracondong, Cimahi, Purwakarta, Banjar, Padalarang, Wanaraja, dan Garut.

"Ini juga merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan. Diharapkan, dengan semakin banyak stasiun yang asri dan indah, pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 3 Februari 2022: Gemini Tengah Banyak Masalah, Taurus Cari Cinta Sempurna

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X