Mayjen Maruli Simanjuntak Dilantik Jadi Pangkostrad, Ini Tanggapan Panglima TNI

- Selasa, 1 Februari 2022 | 07:15 WIB
Mayjen Maruli Simanjuntak Dilantik jadi Pangkostrad(PMJ News)
Mayjen Maruli Simanjuntak Dilantik jadi Pangkostrad(PMJ News)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman resmi melantik Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad, Senin, 31 Januari 2022.

Pelantikan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak itu digelar di Markas Besar (Mabes) TNI AD.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak diangkat sebagai Pangkostrad untuk menggantikan Dudung Abdurachman yang kini menjadi menjabat sebagai KSAD.

"Serah terima jabatan mulai dari Pangkostrad sampai dengan badan pelaksana lainnya dilaksanakan hari ini, Senin, 31 Januari 2022 di Lantai 3 Gedung Nasution Mabes TNI AD," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna.

Baca Juga: 100 Hari Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, H Faisal Menyesal Tidak Background Check ke Tubagus Joddy

Namun, di balik pelantikan tersebut, banyak yang mencurigai dipilihnya Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad karena kedekatan dengan Luhut Binsar Pandjaitan.

Perlu diketahui, Mayjen Maruli Simanjuntak merupakan menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal ini langsung dibantah Jenderal Andika Perkasa selaku Panglima TNI memastikan bahwa pengangkatan Maruli Simanjuntak sudah sesuai dengan kaidah-kaidah profesional.

Baca Juga: USC USM Kembali Digelar, Siapakah Para Juaranya?

"Jabatan Pangdam itu sebenarnya merupakan salah satu aspek penilaian, apakah saat menjabat ada sesuatu yang kemudian membuat dia layak," kata Jenderal Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X