Survei LPMM: Elektabilitas Airlangga dan Golkar Tertinggi di Kalangan Milenial

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 05:40 WIB
Ilustrasi survei (PIXABAY/(andibreit))
Ilustrasi survei (PIXABAY/(andibreit))

JAKARTA, suaramerdeka.com - Lembaga Penelitian Masyarakat Milenial (LPMM) melakukan penelitian lapangan terhadap generasi milenial dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan.

Penelitian tersebut untuk mencari tahu sudut pandang generasi milenial menjelang hajatan demokrasi di tahun 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif LPMM Alamsyah Wijaya mengatakan penelitian ini mengunakan metode penelitian survei kuantitatif.

Menurut Alamsyah, hasil penelitian menemukan pandangan generasi milenial bahwa di tengah tahun politik ini, sebanyak 87,8 persen generasi milenial menginginkan sosok pemimpin 'zaman now'.

Baca Juga: Kebangkitan Seniman Ketoprak Konyit Pati Usai Pandemi, Hadirkan Tema Salah Kaprah

Pemimpin yang bisa memahami keinginan rakyat sepenuhnya, serta emenuhi hak kaum marginal juga tak luput dari perhatiannya.

Sebab, dia menyadari betul kelompok minoritas suka terabaikan.

“Sebanyak 85,8 persen generasi milenial menginginkan sosok presiden/pemimpin yang tepati janji serta tulus bekerja untuk melayani rakyat dan bukan janji manis. Mereka butuh bukti, di mana pembangunan Indonesia merata, tidak terpusat di kota saja,” kata Direktur Eksekutif LPMM Alamsyah Wijaya dalam keterangannya, Sabtu 29 Januari 2022.

Hasil penelitian tentang Preferensi Politik Generasi Milenial didapati ternyata hanya 47,9 yang mengetahui nama-nama parpol sebagai peserta pemilu dan sebanyak 52,1 persen tidak begitu mengetahui.

Baca Juga: Tren Belanja Tahun Baru Imlek: Transaksi Kue Keranjang Meningkat Hampir 4 Kali Lipat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024, DPD Golkar Demak Targetkan 10 Kursi

Senin, 25 April 2022 | 06:45 WIB
X