Tak Mau Jadi Omicron Ketaton, Vaksinasi Booster Jangan Alon-alon

- Jumat, 28 Januari 2022 | 22:26 WIB
varian Omicron tidak bergejala, Kemenkes minta masyarakat taat prokes.  (foto: pikiran rakyat)
varian Omicron tidak bergejala, Kemenkes minta masyarakat taat prokes. (foto: pikiran rakyat)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Anggota Fraksi Nasdem DPR RI, M Farhan meminta pemerintah melakukan percepatan dalam pemberian vaksin booster menyusul mulai merebaknya kasus Covid-19 varian Omicron.

Menurut dia, percepatan vaksinasi booster itu akan menjadi cara ampuh melawan sebaran virus tersebut. Jangan sampai kasus Omicron mengamuk.

Diharapkan, langkah itu bisa mencakup semua kalangan yang diperkenankan mendapat vaksin tersebut dari mulai anak - anak, dewasa, hingga lansia.

Baca Juga: Film Spanyol Versi Indonesia 'The Invisible Guest' Tampilkan Indonesia-Alternatif

Dorongan tersebut, katanya, bukan tanpa alasan. Hasil penelitian yang diperolehnya membuktikan bahwa adanya vaksinasi booster dapat meningkatkan imunitas berbagai varian, termasuk Omicron.

"Karenanya, proses pemberian vaksin booster harus dipercepat dan menyentuh semua kelompok masyarakat, terutama di daerah atau wilayah yang potensi penularan varian omicron tergolong tinggi," kata Farhan dalam keterangan yang diterima Jumat (28/1).

Dalam kaitan itu, dia pun mewanti-wanti supaya langkah tersebut bisa berlangsung secara merata mengingat ancaman dari virus tersebut bisa datang dari wilayah yang tak terproteksi sehingga berpotensi menyebar.

Baca Juga: Makin Viral Chord Kunci Gitar Buih jadi Permadani Exist Cover Zinidin Zidan Feat Nabila dan Tri Suaka

"Kita jangan lupa juga bahwa varian omicron muncul dari negara - negara di kawasan Afrika yang cakupan vaksinasinya masih rendah dan saat ini varian itu telah menyebar hampir ke seluruh dunia," katanya.

Anggota dewan berlatar presenter itu juga mengingatkan komitmen dan konsistensi dari semua jajaran terutama instansi terkait atas pelaksanaan vaksin booster.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X