Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

- Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
PT Dirgantara Indonesia (PT DI) menyatakan pesawat buatan dalam negeri N219 akan memiliki versi amfibi yang diklaim dapat lepas landas di permukaan air.
PT Dirgantara Indonesia (PT DI) menyatakan pesawat buatan dalam negeri N219 akan memiliki versi amfibi yang diklaim dapat lepas landas di permukaan air.

BANDUNG, suaramerdeka.com - Gita Amperiawan diangkat sebagai Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (DI) yang baru menggantikan Elfien Goentoro yang sudah menjabat selama lima tahun.

Pergantian itu diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan pada keterangan yang dirilis pada Kamis (27/1) malam.

Sebelum menempati orang nomor satu di pabrik pesawat terbang itu, Gita menduduki posisi sebagai Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PT DI.

Baca Juga: Malam Jumat, Hubungan Badan Suami Istri Termasuk Sunah Rasul Benarkah?

RUPS dilakukan secara daring dengan dipimpin Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN,

Liliek Mayasari dan Asisten Deputi Bidang Manajemen SDM Kementerian BUMN, Andus Winarno, yang dihadiri oleh jajaran direksi dan dewan komisaris.

Harapan tentu disematkan kepada pejabat baru.

"Sebagai Dirut baru, diharapkan dapat membantu mendorong peningkatan kinerja dan prestasi PTDI menuju perusahaan industri pertahanan yang mandiri, kuat, dan makin maju," kata Jubir PT DI, Adi Prastowo.

Baca Juga: Link Pendaftaran Ormas Community Award 2022, Buruan Daftar Raih Hadiah Rp 90 Juta

Sejumlah program memang menunggu Gita. Di antaranya adalah pengembangan pesawat terbang tanpa awak Medium Altitude Long Endurance (UAV MALE).

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X