BAZNAS Ajak Berdonasi melalui Kasir Lotte Mart

- Jumat, 22 September 2017 | 16:53 WIB
 Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta bersama Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan bersama memegang plakat kerjasama donasi (Foto: suaramerdeka.com/Hartono Harimurti)
Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta bersama Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan bersama memegang plakat kerjasama donasi (Foto: suaramerdeka.com/Hartono Harimurti)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Inovasi untuk memudahkan para muzaki terus dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Yaitu dengan cara yang mudah menyenangkan berupa berdonasi seusai belanja di 17 gerai Lotte Mart.

"Metodenya, pelanggan Lotte Mart akan ditawarkan oleh kasir untuk berdonasi. Donasi yang terkumpul setiap bulannya akan kami salurkan ke BAZNAS untuk digunakan bagi program bantuan beras kepada para mustahik. Ini berlangsung mulai 8 September hingga 7 November 2017,” kata Evi Lionawan Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia dalam konferensi pers peresmian program tersebut, di Lotte Mart Kuningan City, siang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi BAZNAS, M Arifin Purwakananta, mengatakan bahwa fokus pihaknya pada bantuan beras kepada mustahik, karena kondisi mustahik Indonesia yang belum bebas dari kelaparan.

"Dan hal tersebut juga selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Yang mana tujuan kedua dari 17 tujuan tersebut adalah Tanpa Kelaparan, Mengakhiri Kelaparan. Kita bisa bersama berikhtiar untuk mengakhiri kelaparan di Indonesia, melalui donasi ini," papar Arifin.

Menurut dia, kerjasama program ini dilaksanakan karena BAZNAS ingin terus meningkatkan layanan kepada masyarakat, baik layanan pembayaran infak dan sedekah maupun dalam program-program penyalurannya.

Sebelumnya, BAZNAS telah bekerjasama dengan Lotte Grosir dalam program donasi untuk membantu para pelaku usaha kecil binaan BAZNAS. Program tersebut telah dimulai Bulan Agustus lalu dan memperoleh respon yang baik dari masyarakat.

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X