Vaksinasi Massal di Pelabuhan Tanjung Emas, Jokowi Targetkan Sepekan 4.000 Orang Divaksin

- Jumat, 11 Juni 2021 | 13:50 WIB
Presiden Jokowi memantau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, ditemani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (suaramerdeka.com/dok)
Presiden Jokowi memantau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, ditemani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (11/6).

Vaksinasi tersebut dikhususkan untuk pekerja pelabuhan, pekerja bongkar muat kapal, awak kapal, masyarakat sekitar, serta pegawai pelabuhan. 

Ditargetkan dalam satu hari bisa mencapai 1000 orang. Dalam satu minggu diharapkan vaksinasi tersebut bisa mencapai 4.000 orang.

''Aktivitas dan interaksi antar orang di Pelabuhan Tanjung Emas, sangat-sangat tinggi, mulai dari angkutan bongkar muat barang, pergerakan orang, aktivitas petugas-petugas yang ada pelabuhan sangat tinggi. Oleh sebab itu pada siang ini, kita melakukan vaksinasi.

Hari ini seribu orang, yang dalam satu minggu ini kita targetkan empat ribu,'' tandas Jokowi dalam sambutannya seperti dilansir kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Ekonomi Digital Akan Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Ini Kata Ketua OJK

Vaksinasi massal kali ini diperuntukkan bagi pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel yang seluruhnya berjumlah 1.000 orang.

Jokowi berharap percepatan vaksinasi tersebut bisa melindungi, petugas, dan para pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas.

''Diharapkan terjadi kekebalan komunal, herd immunity. Persebaran Covid-19 kita hambat dan kita hilangkan,'' kata Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, vaksinasi juga diberikan kepada kalangan disabilitas, juga puluhan orang dengan gangguan jiwa dari panti sosial.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X